Membuat Taman Vertikal Di Tempat yang Sempit

tukang taman minimalis

Mempunyai tempat terbatas untuk yang tinggal didalam rumah bukanlah bermakna tak dapat mempunyai taman. Satu diantara langkah yang bisa dilaksanakan yaitu bikin taman vertikal. Taman vertikal adalah type taman yang dapat memberi jalan keluar biar tempat tinggal tetaplah asri serta hijau. Taman ini memanglah tak tampak seperti taman biasanya, bentuk taman ini tumbuh dengan cara mendatar atau horizontal. Tetapi dengan cara manfaat sebetulnya sama juga, yakni memberi hawa yang bersih serta fresh untuk yang tinggal didalam rumah lewat aliran hawa. Apalagi bila tempat tempat tinggal terdapat di dalam kota dengan tingkat polusi yang cukup tinggi.

Gambar Taman Vertikal. Vertikal garden yaitu langkah alternatif untuk yang menginginkan nikmati tanaman sebagai bentuk dari green lifestyle tetapi terhalang dengan minimnya.kurang tersedianya tempat atau ruangan untuk menanam. Di Indonesia, rencana taman tempat tinggal seperti ini telah cukup banyak diaplikasikan dengan bermacam jenis inovasi. Tingkat ada problem serta harga pembuatan taman vertikal bergantung pada media taman vertikal ini. Harga VGM saat ini masih tetap cukup mahal, oleh sebab itu pakai jenis media yang lain untuk mengakali tingginya cost pembuatan taman vertikal.

Media tanam untuk design taman vertikal juga banyak variasi, ada yang dari cocopeat, tali ijuk, serta cuma sedikit yang memakai media tanah meski sebenarnya kalau konsumsi keperluan hara tanaman cukup, tanaman yang dipakai untuk taman vertikal masih tetap bisa tumbuh dengan baik. Type Tanaman Taman Vertikal. Untuk type tanaman yang dipakai dalam taman vertikal juga bermacam. Akan namun butuh sebagian prasyarat, salah satunya :
tukang taman minimalis
– Tentukan tanaman yang punyai bobot tidaklah terlalu berat.
– Tentukan tanaman yang punyai kecepatan tumbuh rendah sampai menengah
– Jauhi tanaman merambat dalam bikin taman vertical

Dari sebagian persyaratan yang sudah di sebutkan diatas, tersebut kami berikanlah type tanaman yang penuhi persyaratan itu :
– Kuping gajah (Anthurium crystalinum). Tentukan type tanaman kuping gajah yang berdaun kecil
– Tanduk rusa (Platycerium bifurcatum)
– Lili paris (Chlorophytum comosum), type tanaman ini dapat bertahan pada matahari dengan cara segera serta bisa tumbuh maksimal ditempat yg tidak terjangkau matahari.
– Cryptanthus
– Kucai, Karakteristik dari tanaman type ini yaitu pada bunganya berwarna pucat ungu, mempunyai bentuk bintang yang dibarengi dengan enam kelopak bunga lebar.
– Neoregelia.
– Lipstik (Aeschynantus Radicans), Tanaman yang mempunyai bentuk daun seperti ginjal
– Kadaka (Asplenium sp)
– Sirih Merah.
– Singonium, tanaman yang cepat tumbuh serta mempunyai bentuk hati berwarna hijau serta putih.

Langkah Menjaga Taman Vertikal. Dalam menjaga taman vertikal termasuk cukuplah gampang kalau untuk pengairan telah terpasang dengan baik pada kerangka media. Irigasi yang kerap dipakai pada taman vertikal yakni irigasi tetes (drip irrigation) atau sprayer (semprot embun). Untuk Pemupukan dapat dilaksanakan 7-10 hari sekali serta untuk menghindar hama penyakit pada tanaman bisa dilaksanakan lewat cara memberi pestisida pada media tanam sebelumnya tanaman itu ditanam. Keperluan sinar matahari untuk vertical garden umumnya bergantung pada type tanaman yang ditanam.

Demikian sebagian anjuran bikin taman vertikal. Mudah-mudahan dengan artikel ini Anda bisa temukan apa yang anda mencari. Mudah-mudahan berguna. Baca juga tempat tinggal unik dengan taman di atas atap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *